Tips dan Cara Penggunaan Blackberry Yang Benar

Saat ini lagi ng-trend pemakaian handphone dengan model type blackberry. Sebagai mana diketahui, bahwa masyarakat Indonesia adalah salah satu populasi masyarakat yang konsumtif dan mengikuti perkembangan peradaban, termasuk dalam penggunaan posel blackberry. Namun sayang, informasi mengenai ganget yang satu ini masih jarang ditemui di internet, terutama yang memiliki content yang Berbahasa Indonesia. Hal ini membuat pemakai ganget ini masih kelabakan dan kuwalahan menemukan informasi tentang blackberry. Berlatar-belakang itulah artikel ini saya tulis yang saya kutip dari kompas cyber media.
Berikut ini salah satu tips ringan namun saya yakin sangat berguna bagi komunitas pengguna ganget smart-phone blackberry:

Tips Pertama;
Yaitu tentang pentingnya dan perlunya melakukan back up data terlebih dahulu secara intensif. Hal ini ditujukan jika suatu saat kita kehilangan handphone kesayangan kita, maka back-up data terutama yang penting masih kita miliki! “Back up data bisa di komputer atau secara online.

Tips Ke-dua
Untuk mengoptimalkan pemakaian memori dalam blackberry, sangat disarankan agar selalu tiap hari melakukan restart baterai. Dengan cara membuka baterai, kemudian memasangnya kembali. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar memori yang digunakan tidak cepat usang atau habis. Untuk menghemat pemakaian memori, sebaiknya untuk menghapus aplikasi yang sangat jarang digunakan, seperi aplikasi penggunaan bahasa yang tidak perlu, seperti bahasa korea, china, melayu dan lain-lain.

Tips Ke-tiga
Agar daya baterai dapat bertahan lama ketika digunakan, sangat disarankan untuk menggunakan profile di menu dengan sound speaker yang tidak terlalu besar, jika memungkinkan di silent. Selain itu, dapat digunakan cara dengan tidak lupa mengunci device dan mengatur waktu time out untuk menguragi daya yang terserap akibat digunakan untuk menyalakan layar blackberry ketika tidak sedang digunakan. Salah satu tips terakhir untuk menghemat baterai adalah dengan secara rutin selalu mengupdate device untuk mengurangi error.

Tips Ke-empat
Agar blackberry dapat digunakan secara baik, user atau pengguna sangat disarankan agar cermat dalam memilih provider atau operator yang digunakan. “Calon pengguna Blackberry harus menentukan device dan operator yang cocok agar matching dengan blackberry. Dengan kata lain secara gamblang dapat dikatakan dan sangat dianjurkan agar memilih operator yang sinyalnya paling kuat di dekat tempat tinggal.

Tips Ke-lima;
Sebagaimana diketahui bersama, salah satu keunggulan dari smart phone blackberry adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengakses internet dan browsing di dunia maya. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk tidak melakukan browsing menggunakan ganget bila berada di luar negeri. Hal ini dikarenakan akan terkena roaming, sehingga hal ini tentunya akan menyebabkan tagihan pulsa Anda membengkak. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengakses internet dengan cara menggunakan akses WiFi atau akses internet yang bersifat gratis lainnya. Jika Anda bersikeras untuk menggunakan internet dengan fasilitas operator, maka sangat disarankan untuk melakukan konfirmasi kepada pihak operator yang sedang digunakan. Salah satu hal yang mungkin perlu Anda tanyakan adalah mengenai jenis roaming partner apa yang harganya bersaing dan murah.